Ekspresi Pra-Ujian :D

Salam hangat dari penulis blog🙂

Ujian/ulangan atau bahasa keren palembangnya adalah ‘exam’ merupakan hal yang lumrah bagi masyarakat yang ada didunia pendidikan maupun dunia pekerjaan😀 Ujian/ulangan menjadi salahsatu indikator yang dianggap penting bagi penguji untuk mengetahui seberapa bisa individu yang bersangkutan memahami materi yang terlah disampaikan selama proses.
Terkhususnya…Udah biasa bagi mahasiswa/i sekalian yang selalu mengeluarkan ekspresi berlebihan *alay* saat mau ujian .. *termasuk saya mungkin* hah! Ini hasil penelitian yang dilakukan  oleh penulis blog melalui tinjauan saat melihat ekspresi temannya mau ujian🙂
 
1. ekspresi suram/sedih Ayoo…syapa yang suka suram kalo mo ujiann?! Mirip deh kayak gambar monyet yg unyu satu ini :* hha😀
Mengakulah wahai kalian para pemuda/i…. 78% bisa saya nyatakan bahwa teman – teman yang kalo mau ujian akan mengeluarkan ekspresi sedih luarbiasa. Kerasa kayak ilang anak yya sedihnya -.- Ada alasan tertentu dari mereka bahwa mereka kurang menyukai dengan adanya ujian. Apalagi yg mendadak bahkan materinya membunuh! *waw*
Sangat lumrah saya temui ekspresi seperti ini bahkan adik saya sekalipun😀

2. Ekspresi Bahagia

wahhh..betapa bahagianya saya menjadi guru kalo semua muridnya pada pasang ekspresi gini kalo ntar mau dikasih ujian😀 emang agak mustahil. Tapi kelak saya berharap bahwa akan ada murid yang kayak gini. Kasih jempol deh😀 Sama halnya yang saya temui dikelas kuliah saya. Bahkan yang pinter sekalipun ikutan manyun kalo mau ujian . ckkckc . Dari mereka yang mempunyai ekspresi bahagia saat mau ujian, akan berkata ” saya bersyukur, masih dikasih kesempatan hidup buat ikut ujian bersama kalian” subhanallah…

3. Ekspresi Frustasi 
 Ini diaaa! salahsatu ekspresi yang menjadi tersangka utama dalam ekspresi mahasiswa/i bahkan siswa/i kalo mau ujian😀 udah mau frustasi duluan rasanyaaa. Apalagi kalo mau ujian yang sifatnya hitung2an…rasanya mau meledak luardalam -.- Udah jerawatan, ekspresi manyun2an kalo mau ujian . ya Tuhan.. *ngakak* Bagaimana dengan anda?

4. Ekspresi paling datar

 Hah! ini adalah ekspresi yang paling aman untuk anda tunjukkan saat menghadapi ujian😀 mau senang, sedih, frustasi jadi kagak keliatan. Kayak ekspresi hewan diatas ini, bisa anda coba untuk mengekspresikannya juga😀
Kalo ekspresinya udah giini, mereka mau tanya apalagi coba? Kalo ekspresinya gini akan ada banyak kemungkinan yang bisa kita peroleh. Mungkin dia udah siap? Mungkin pura2 gak siap? atau emang udah pasrah😀

Bagaimanapun ekspresinyaa..yang terpenting adalah kalian mampu melaksanakan ujian dengan baik dan hasil yang memuaskan! Gak masalah mau berekspresi gimanapun. Itu kan hak masing – masing🙂 Yang penting, kalian mampu dan kalian tau. Bahwa ujian gak pernah ada ruginya buat kita yang butuh akan nilai dan pengetahuan. Right, guys?
#selamat ujian. Semga kita sukses semuaa!

 

-EAP- 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s