EKSPRESIKAN DIRI MELALUI ORGANISASI!

Organisasi merupakan kumpulan sekelompok orang yang berkumpul, berpikir untuk mengumpulkan gagasan ataupun ide untuk mencapai tujuan tertentu dengan pencapaian yang sama dan searah. Dalam dunia kerja, pendidikan dan sejenisnya kita sudah tahu bahwa organisasi menjadi salah satu indikator utama yang menunjukkan bahwa suatu perusahaan ataupun lembaga pendidikan memang HIDUP seperti apa yang seharusnya memang dimiliki oleh suatu lembaga.

(picture source : amilfiki.blogspot.com)

Sooo? Bagaimana dengan kita yang merupakan para generasi yang berkecimpung didunia pendidikan? Pasti sudah sangat KENAL dengan yg namanya organisasi🙂 atau pura – pura gak kenal? *patutdicurigai* . Bagi kamu yang mungkin gak suka dengan namanya dunia kerepotan atau dunia kerempongan pasti akan menghindari hal – hal yang bersifat membuat kamu sibuk. Cozzz, bawaan kamu yang santai bikin kamu gak mau banyak berfikir untuk ikutan organisasi ini itu lah. Tapii, pernahkah berfikir utk lebih positif dalam memahami apa pentingnya hidup aktif dalam berorganisasi. Jangan ngakunyaa cuma eksis didunia maya doang, kalo organisasi aja melempem mintaa ampun  :P . Nih..beberapa manfaat dari pentingnya berorganisasi buat kamuu :*
1. Punya Banyak Teman
Let’s look it! Organisasi tentunya akan membuat kita kenal dengan dunia luar😀 terutama dengan para anggota dan pengurus organisasi tentunya🙂 Tanpa saya tulis diblog ini, kamu sudah pasti berpikir bahwa organisasi jadi ajang buat cari kenala *ups #cciiiiyyeeee😀 mimin agak curcol :p bukan hal yang gak lumrah deh kalo organisasi bikin kita punya banyak segudang teman dari berbagai angkatan, fakultas, kelas, sekolah, dan daerah. Punya banyak teman tentunya akan mengajarkan kita bahwa hidup itu butuh teman. That’s right? Bukankah hidup punya banyak teman adalah hal yang menyenangkan?

2. Melatih Kemampuan Berkomunikasi
Dalam dunia kerja tentunya tidak akan menjauhkan kita dari kata *komunikasi* . Kemampuan komunikasi yang baik tentunya akan sangat berpengaruh dalam segala hal. Mulai dari cara anda bergaul bersama teman, berbicara dengan orang yang lebih tua, bahkan dengan kemampuan komunikasi yang baik tentunya akan mengubah diri anda menjadi lebih percaya diri dalam mengeluarkan pendapat. Soo..membuat kamu jadi lebih bersemangat utk melakukan segala hal. Percayakah? Percayalah🙂 Dengan kemmapuan komunikasi yang baik tentunya kamu akan disenangi oleh orangbanyak bahkan akan mendapatkan simpatisan yang baik dalam hal kuliah, kerja dan lain – lain. Dan yang terpenting adalah kemmapuan komunikasi yang baik akan menjadi salahsatu indikator yang baik untuk menunjukkan tingkat keintelektualan anda (hanya salahsatu). Soo.. kapan lagi bisa melatih diri untuk berani belajar berkomunikasi dengan baik ? Hanya disini ORGANISASI.

3. Mengetahui Banyak Informasi
Dengan adanya organisasi tentunyaa kamu jadi banyak tau tentang segala info mulai dari hal yang kecil didalam maupun diluar, bahkan hal besar sekalipun😀 itung – itung bisa jadi bahan obrolan buat temen – temen disekitar kamu. Punya banyak info tentang segala sesuatunya baik didalam kampus maupun diluar kampus, tentu akan membuat kita menjadi lebih percaya diri untuk maju dan berkata “saya tau semuanya” wuuuuu..agag ngeksis buk.
Selain itu, kita juga jadi lebih tahu segala info tentang kuliah, beasiswa, pekerjaan. Dalam hal ini tentu akan lebih mempermudah kita dalam segala hal…

4. Menghilangkan Badmood
Mungkin hal ini akan hanya terjadi pada sebagian makhluk saja😀 salahsatunya saya. Melalui organisasi yang super-dubel sibuknya bisa bikin badmood berkurang bahkan lenyap! waw. Dengan kegiatan yang unik ini ternyata bisa buat kamu jadi lebih fresh *mungkin* melalui kesibukan yang ada  buat kamu jadi lupa sama masalah yang menghujam kamu harii ini.Karena dengan organisasi dan para anggotanya akan buat kamu merasa tidak ksepian lagi dan lebih merasa nyaman hingga akhirnyaa kamu bisa lupa sama mslah hari ini ^^

5. Mampu berpikir kreatif.
Tahukah kamu, semua manusia memiliki tingkat kreativitasnya masing-masing sesuai dengan yang dimilikinya. Lalu, apa hubungan organisasi denga kreatif? Dalam organisasi, tentunya akan memicu kita untuk berpikir lebih kritis dan kreatif dalam berpendapat *bagiyangaktifngomong* . Toh ngomong gak asal ngomong kan? Perlu ide – ide atau gagasan yang matang dan memang dapat diaplikasikan. Inilah proses untuk berpikir lebih kreatif! Hal yang bermanfaat bukan?

Masih ngeyel gak mau ikutan organisasi? Kan udah mimin kasih tau semua manfaatnya😀 meskipun memang terasa melelahkan dan membuat diri menjadi lebih sibuk, tergantung sama kamunya sendiri dalam me-manage hal – hal itu. Gak ada ruginya bisa berkecimpung didunia organisasi. Kelak kamu akan tahu, bagaimana hasil perjuangan kamu untuk bisa aktif dan melakoni dunia organisasi yang kamu pilih. Ekspresikan kemampuan kamu melalui organisasi!😀

salam hangat dari penulis blog🙂
_EAP_

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s