Kita Masih Butuh Menulis!

Akhirnya…saya kembali merindukan momen ini..
Momen dimana saya kembali sibuk dan dengan autisnya depan laptop..menumpahkan segala apa yang ada difikiran saya lewat tulisan – tulisan sederhana melalui blog ini🙂
Saya akhirnya kembali tersadar bahwa saya, anda, dan kita semua memang masih dan terus akan butuh untuk MENULIS! Bukan karena tidak ada aktivitas lain yang harus saya manfaatkan..tetapi terkadang melalui aktivitas – aktivitas dikeseharian kita, masih butuh tempat untuk meluangkan waktu bagi otak untuk refresh sejenak melalui aktivitas yang santai dan tidak terlalu memberatkan fisik kita..banyak hal ternyata. Ngemil? Nonton tv? Rekreasi? Mendengarkan musik? Bahkan menulispun..bisa jadi opsi terbaik untuk memanfaatkan waktu berharga anda memberikan waktu luang bagi otak untuk sejenak berfikir jernih kembali atas segala sesuatu kejadian yang kita alami sepanjang aktivitas yang kita jalani dalam kehidupan sehari – hari.

“Hanya butuh niat dan usaha..maka kemalasan pun akan terkalahkan” :) 
itu quote kecil saya yang saya cantumkan di dalam otak kecil saya. Saya sadar bahwa melalui menulis unek – unek yang ada dalam fikiran kita, akan tersampaikan. Asalkan itu adalah hal yang bersifat positif. Sekali lagi saya ingatkan yang POSITIF! Kalau hal yang positifpun telah tersampaikan, maka akan menimbulkan kebaikan tersendiri pada jiwa anda. Rasa puas dan bangga telah mampu menorehkan tulisan meskipun sederhana pada sebuah tempat untuk menulis. Entah itu pada dear diary anda, ataupun pada website, situs, media sosial. Asalkan terdapat ilmu yang bermanfaat bagi kita sendiri maupun oranglain🙂 Trust me!

Saya pernah membaca kutipan kecil pada buku La Tahzan. “Bunuhlah waktu kosongmu dengan pisau kesibukan”. Kuranglebih itulah kutipan kecil yang selalu saya camkan dalam mindset saya. Ternyata benar..membiarkan waktu kosong / luang terbuang dengan sia – sia hanya banyak menimbulkan mudharatnya..bahkan hal – hal yang negatifpun dapat terjadi.. Oleh karena itu..saya bukan hanya menyarankan anda untuk mengisi waktu luang anda hanya dengan menulis saja. Banyak hal yang bisa dilakukan..mengisi dengan membaca buku-buku ilmu pengetahuan, buku motivasi, ilmu agama, mengisi waktu dengan belajar dan membaca Al-Qur’an…Akhh..bersukurlah dengan Allah yang telah memberikan waktu 1×24 jam dalam satu harinya. Banyak waktu yang dapat kita manfaatkan untuk melakukan aktivitas bermanfaat sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap apa yang telah Allah berikan hari kemarin, hari ini, ataupun esok hari🙂

Kembali pada ruang menulis…
Saya sadar bahwa kita semua bisa menulis. Hanya saja kualitas hasil tulisan yang menunjukkan perbedaan bahwa seseorang dapat dikatakan mahir atau tidaknya dalam menulis. Bukan bisa atau tidaknya menulis..
Banyak teman – teman disekitar saya yang secara tersirat saya ketahui dalam diamnya..bahwa mereka ternyata mampu menulis. Bahkan lebih baik dari hasil tulisan saya🙂
Bagaimanapun itu..saya yakin, kita harus dan perlu untuk belajar terus – menerus. Hingga kita mampu untuk membagi apa yang telah kita ketahui dan kita kuasai..
Terkadang banyak sekali alibi dalam benak kita yang menyurutkan niat untuk terus menulis..mulai dari tugas kuliahlah, pekerjaan dikantor yang menumpuk, tidak ada inspirasi untuk ditulis, dan bla..bla..bla..lainnya. Saya sudah mengalami hal yng seperti itu. Apakah anda juag telah mengalami hal yang sama guys?😀
Bangkitkan lagi semangat menulis dan berbagi. Hidupkan lagi mimpi – mimpi kecil yang ada dibenak anda melalui menulis. Menulis..hal yang sederhana tetapi besar manfaatnya🙂

 Yang terpenting adalah..melalui kesibukan sederhana seperti ini, jangan sampai melupakan ibadah kita kepada Allah SWT. Sang Maha Pengatur Waktu di muka bumi ini..
Semoga kita mampu menjadi manusia yang berguna tidak hanya untuk diri kita sendiri..tetapi juga untuk orang – orang yang kita sayangi..

Tinggalkan Balasan

