That’s the Power of Positive Thingking!

“Always start yourday with positive think”

??????????

Selalu mulai harimu dengan berfikir positif🙂 kutipan kecil yang selalu saya dapatkan dari guru yang selalu jadi sumber inspirasi saya, mulai dari menulis, berfikir maju, dan segala kegiatan ilmiahnya. Kalimatnya memang mudah untuk diucapkan tetapi sangat sulit untuk sebagian orang, bukan hanya saya mungkin juga anda yang sedang membaca tulisan saya saat ini. Awalnya memang sangat sulit mungkin beberapa orang berfikir, apa untungnya mempertahankan sikap berfikir positif? Ribet mas – mbak bro! –”
Oke, ada komentar yang lain?

Ternyata belajar untuk memulai berfikir positif bukanlah hal yang sulit. Mulai belajar berfikir positif dari hal – hal yang sifatnya sederhana, misalnya saja berfikir positif tentang apa yang akan terjadi pada hari ini di ruang kuliah anda, di kantor anda, atau dimanapun berada. Ternyata memang benar, memulai sesuatu dengan berfikir positif akan lebih membuat hari anda terasa lebih bahagia dan menyenangkan. Terutama saat mengerjakan aktivitas yang anda lakukan pada saat itu juga. Seperti beberapa referensi buku yang saya baca mengenai proses berfikir, fikiran positif dan cara mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari – hari. Dalam buku Dr. Ibrahim Elfiky (Seorang Motivator Muslim Dunia) menyatakan kuranglebih bahwa segala sesuatu yang kita lakukan merupakan hasil dari proses berfikir seseorang. Misalnya saja, jikalau anda berfikir anda mampu untuk meraih prestasti yang baik pada bidang yang anda segani dengan alasan bahwa anda ingin menaklukan bidang tersebut, ternyata bisa! Kenapa?
Dalam ilmu psikologi, pikiran dapat mempengaruhi segala aspek yang ada pada dalam dan luar tubuh manusia. Pikiran dapat memengaruhi intelektual seseorang. Benarkah? Dalam bukunya yang berjudul Terapi Berpikir Positif, lewat tulisannya, Dr. Ibrahim Elfiky, mengatakan :
“Akal seseorang bekerja sesui dengan arahan. Pikiran apa pun yang sedang dipikirkan seseorang akan diterima oleh akal dan ia bekerja ke arah pikiran itu.”
Maka jelas bahwa, jika anda berpikir gagal, maka bersiaplah untuk menerima kegagalan itu. Sampai kapanpun ketika pikiran negatif tentang datangnya kegagalan terus menghantui anda. Setelah melalui pemikiran yang panjang dan logis, flashback ketika saya melewati masa kegagalan saya 2 tahun yang lalu🙂 Karena saya berpikir bahwa akan sangat jauh untuk menjadi seorang mahasiswi fakultas kedokteran, maka jelaslah jauh pula kesempatan saya untuk menggapai impian itu. Ini disebabkan mindset yang sudah tertanam SEBELUM saya berusaha dan mencoba. That’s a failure, guys! Don’t try this at your life :p

But, surely…ada banyak hal positif yang dihasilkan ketika menjadi pemikir yang positif.
Mari sedikit kita telaah :
Pemikir positif tentunya akan memiliki pikiran yang jernih.
Pikiran yang jernih akan berkesinambungan dengan hati yang bersih pula.
Hati yang bersih akan melahirkan sikap – sikap baik dan positif.
Sikap baik dan positif melahikan hubungan sosial dengan individu disekeliling kita🙂
Hubungan sosial yang baik akan mempermudah setiap aktivitas kuliah, kerja, dan sebagainya.
Ketika semua tercapai dengan mudah, InsyaAllah akan mempermudah untuk menggapai cita – cita tentunya atas seizin-Nya.
Ibadah menjadi lebih tenang, hidup bahagia, aktivitas lancar, lalu apa lagi yang kita tunggu?
“Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum hingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri” (Al-Ra’d : 11)

3 thoughts on “That’s the Power of Positive Thingking!

    • evelpatriot berkata:

      🙂 Amiin ya Allah .
      Smngat teyusss ya adek! InsyaAllah, semoga Allah selalu mengabulkan impian kita lewat usaha dan do’a kita y dek Alah Maha Adil kok.
      Keep your posthink, jen ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s