Hidup Penuh Pilihan

Palembang, 24 Juli 2013 07:14 WIB

Pagi…mentari yang bersinar dihari ini🙂 Semoga selalu bersinar selalu setiap paginya mmberikan semangat dan kehangatan untuk melakukan semua aktivitas :))
Pengennya share, cerita banyak ttg apa yang pernah saya dapatkan dalam hidup🙂 Tapi maaf sebelumnya, saya hanya penulis pinggiran tanpa tepi. Bukan penulis handal yang tenar sekalipun. Ttapi saya punya hak untuk menulis bukan?😉

Pernah denger ceramah di radio. Pas lagi nyantainya, dengerin seorang ustadz yg membacakan beberapa ayat al-qur’an seraya memberikan artinya seperti ini “Dalam kehati-hatian akan selalu ada keselamatan, dalam sikap yang tergesa- gesa biasanya terdapat penyesalan”

Terhentak mendengar kalimat itu, fikiran saya langsung tertuju pada kejadian masa lampau yang memberikan kenangan-kenangan baik maupun buruk. Pernah ada kejadian bahwa, dimana saya terlalu terburu-buru ternyata malah buat semunya mnjadi lebih kacau. Pas terlalu nyantai malah buat semuanya jadi malah numpuk. Ketika kehatian yang saya gunakan dgn fokus hasilnya malah lebih dari apa yang saya harapkan🙂
Ya. Karena hidup selalu penuh pilihan. Ntah itu pilihan yang baik maupun yang buruk. Ntah sikap mana yang mau kita gunakan. Sikap hati  hati atau tergesa-gesa. Dari sikap sederhana itulah yang malah membuat kita menentukan pilihan untuk hasil akhir yang kita dapatkan nanti🙂.

Kamu mau galau, nangis, sedih, marah, toh itu pillihan. Pilihan sikap yang membuat kamu mau lebih terpuruk atau hanya sekedar melepaskan lelah dalam otak dan hatimu seraya kemudia sadar dan beristighfar :) 

Kamu mau tersenyum, ceria, bahagia setiap saatnya. Itu juga pilihan kamu. Pilihan sikap yang mengandung makna, apakah merupakan sikap untuk menutupi kesedihan dalam senyum atau memang merupakan sikap sebagai bentuk pikir positifmu dalam menghadapi setiap masalah.. It’s your choice🙂

Balik lagi deh ke kalimat yang merupakan arti dari ayat – ayat Al-qur’an tadi. Sama halnya dengan menentukan jalan hidup, ketika kamu bisanya cuma pilih – pilih doang tanpa nanya ke Allah sama hatimu sendiri, itu namanya no sense -___0 Gak ada artinya kamu hidup kalo cuma asal milih. Gak ada artinya hidup kalo kamu cuma iseng. Iseng suka, iseng apalah pokoknya. Toh, ketika kamu bertanya kepada Allah, itu sama saja kamu berani untuk menyerahkan segala keputusan kepada-Nya, Allah Maha Baik, Maha Bijaksana, dan Maha Adil, teman :’)
Mau jadi apa entar pas udah lulus kuliah, udah lulus SMA, udah kerja, bahkan mau nikahpun semuanya Allah yg ngatur🙂 Hidup ini terlalu indah buat disia2-in sama hal yg gak buat kamu bahagia dan seharusnya memilih jalan dengan baik..

Tinggal brusaha, ttap bersyukur, berdo’a dan istiqomah. Gak ada yang sia- sia kok dari apa yang kamu jalani saat ini.. 
Sama halnya kayak kamu mau milih makanan, kalo cuma iseng liat dari luarnya aja kamu pasti malah milih yang disajikan dengan baik, dengan indah daripada milih yang biasa aja. Jangan terlalu pede dengan pilihan makanan kayak gitu, yang biasa aja ternyata malah lebih enak dilidah, dibandingkan dengan sajian makanan yang cetar luar biasa tetapi rasanya malah gak biasa dilidah bahkan aneh -___-”
Nb : (edisi pilihan) Tapi biasanya yang sajiannya keren malah lebih enak sih..terkadang penampilan gak menipu kok :p

So guys, buat apa ragu dalam menentukan pilihan, cuma Allah yang Tahu mana yang terbaik untukmu🙂 Yakinkan Allah dengan usaha dan do’amu atas pilihan yang sudah kamu dapatkan saat ini. 

saya menuliskan hal sederhana seperti ini hanya ingin berbagi. Apa yang saya dapatkan, apa yang saya fikirkan. Menjadi hal yang indah untuk berbagi dengan sesama🙂 Semoga bermanfaat. Maaf jikalau terdapat bentuk kesalahan dan kekhilafan dalam tulisan .

 

-Penulis tanpa Tepi tanpa Batas-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s