Serba Serbi Cerita Kecil di Sekolah (Part 1)

Kamis, 31 Oktober 2013

Well, cerita ini cuma cerita sederhana, cerita yang biasa kalian temui dalam kehidupan sehari – hari semasa disekolah *maybe* bisa jadi, bisa tidak, bisa iya😀 Pengalaman seorang mahasiswi menjadi calon guru yang sedang praktik mengajar disekolah praktikan😄. Banyak cerita aneh bin ajaib disekolah ini😀 sebut saja sekolah ‘X’. Mengingat bahwa saya masih seorang calon guru, yg belum lulus S1 dan belum ada gelar S,Pd., so..we must be good teacher in that school, right?

Hari awal masuk ngajar di Kelas XI terkhusus untuk pelajaran fisika🙂 tantangannya adalah bagaimana menarik minat mereka untuk belajar lebih giat lagi tentang bagaimana membuat fisika menjadi lebih mudah dimengerti tanpa harus dengan bilang ‘gue nyerah, buk’ *sambilngacungtangan*. Hari ini, masuk dikelas XI IPA 4, dan bertemu dengan mereka smbil memperkenalkan diri😀 say ‘assalamu’alaikum’ sama mereka. Awal pertama kali berceloteh tentang perkenalan diri,

Saya : Anak – anak, perkenalkan nama ibu, Evelina astra patriot
Anak : Panggilannya apa bu?
Saya : Panggil aja ibu evelina ya nak🙂
Anak : Loh, kenapa gak dipanggil ibu patriot aja?
Saya : (sambil senyum) gak boleh dong. pokoknya harus ibu evelina
Anak : Pokoknya kami juga panggil ibu patriot aja..
Saya : *speechless*

Yah..gitu deh, antusiasnya anak – anak ketika bertemu saya dikelas. Dengan lagak kalemnya karena guru fisika yang sebenarnya sedang duduk dibelakang mereka *ups. Setelah perkenalan selesai, lanjut deh dengan masuk materi baru ‘usaha dan energi’. Pertama kali mengajarkan materi ini, lebih sulit dari sekedar berbicara😀 gimana cara kamu menyampaikan materi kepada mereka, dan mengendalikan 43 org dalam satu kelas, menyamakan fikiran dan konsep mengenai materi yg kamu ajakan.
Alhasil, inilah dia…Jeng..jeng..awalnya sih oke. Pas gurunya udah keluar kelas, tinggalah saya beserta teman mengajar saya juga dalam kelas itu, Dhhuuuaar! ributnya kagak ampun, kagak abisnya -___- maklum jeng, ini anak SMA semua -> fikirku saat itu.
Besok ada apalagi yaak?

Yak, ini kesan pertama mengajar dikelas XI IPA 4, diam – diam menghanyutkan😀 tapi untungnya mereka semua ramah dan menerima baik calon guru fisika yang satu ini😀 Ibu Evelina Astra Patriot #keepsmile
Image

4 thoughts on “Serba Serbi Cerita Kecil di Sekolah (Part 1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s