Hanya “sekedar” namun tertahan dalam ruang “rindu”

Hai dunia masa lalu ku? Apa kabarnya di waktu yang tertinggal diujung sana? Seketika duniaku terasa sepi, merindukan ramainya celoteh teman – teman yang sedang berkelana menggapai cita – cita dan masa depannya disana..

Merindukan mereka yang selalu membully semasa SD (haha). Merindukan mereka, teman – teman jahil yang selalu siap membuatku menangis setiap kali berada dikelas. Merindukan mereka yang selalu menjadi teman” cewek baik yang siap menampungku dikamar mereka kala aku jenuh. Merindukan masa mereka selalu mengerumuni dan membeli jajanan apapun yang aku jual. Merindukan kamu, sosok gadis yang selalu jadi pesaing berat dikelas dari SD sampai SMP (wow). Aku rindu mamang becak yang selalu siap mengantar dan menjemputku selepas pulang dan pergi ke sekolah..

Rinduku semakin membuncah kala melihat foto – foto semasa kecil. Masa dimana aku belum mengerti akan galau, resah, sakit akan ketidakpastian, dan apapun itu. Masa dimana aku masih kuat dan tak pernah jadi gadis yang sensitif. Masa dimana aku hanya berfikir menggapai cita – cita utk menjadi seorang dokter dan guru (hanya itu). Masa SMA jadi masa yang paling membahagiakan! aku tak perlu bertemu dengan teman – teman yang menyakitiku, aku tak perlu bertemu dgn orang yg jatuh hati padaku, dan aku benar – benar bahagia saat itu🙂 Bertemu dengan guru rantauan, teman – teman dari berbagai daerah, ah! aku rinduuu. Perjuangan saat kuliah menjadi seperti puncak dalam masa remajaku. Saat masih berusia 18 tahun dan aku bahagia menikmati indahnya masa kuliah tanpa harus menoleh kembali kebelakang untuk mengingat apapun yg terjadi pada masa SMAku. Tapi ternyata aku salah, aku masih saja merasakan sesak didada. Iya, untuk beberapa hal yang membuatku muak dan membenci masa itu. Masa dimana aku harus melawan rasa ntah apa itu namanya, aku lupa tapi itu terasa menyakitkan. Biarlah, biarlah semua hanya jadi masa lalu saja. Aku tak akan membuangnya dan juga tak akan berkali – kali untuk mengingatnya. Apapun yang ada, sekarang ini aku adanya.

Namun, takdir selalu berkata lain, Dia mengendalikan arah hidupku pada takdir yang ada pada saat ini. Iya, ini bukan takdir semata, tapi ini juga berkat usaha dan Allah memberikan jalan ini sebagai hal yg terbaik.. Lalu apa lagi yang akan Kau berikan padaku selanjutnya? Kejutan apa lagi yang akan Kau hadirkan dalam hidupku ? Siapa lagi para hambaMu yang akan kau pertemukan denganku? Aku bukan tak mau bergerak, bukan juga menyesali, hanya saja berikan aku waktu untuk menikmati masa laluku, masa lalu yang tak akan pernah jadi penghambat jalanku..tetapi utk mengingatkanku, bahwa aku msih perlu utk melangkah jauh mencapai apapun yg ada didepan sana…

Sekali lagi, aku tetap merindu meskipun hanya dalam doaku. Smoga mereka yang pernah menorehkan pelangi dan badai dalam hidupku.. selalu dilindungi oleh-Mu, selalu mendapatkan berkah dan menjadi hamba yang sukses dunia-akhiratnya🙂

-UNTUKMU, TEMAN-TEMANKU DAN MASA LALUKU-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s