Selamat 1 Bulan Merantau! *Monthlyversary*

IMG_20150804_162830[1] Selamat pagi matahari, sarapan enak, selimut kesayangan, bantal nan empuk, teriakan mama di pagi hari (eh) >,< ini pas kondisi lagi di rumah asal (sebut saja Palembang coret) wkwkw.
Tapi kali ini bakalan beda sapaannya. “Selamat pagi langit – langit kamar, pintu kosan, selimut hangat, bantal empuk, lantai dingin” *ekspresipasbanguntidur* haha. Ceritanya suka ngegalau kalo pagi masih sepi. Ada yang tau? Ada yg berubah! Ya iyalah, lagi gak dirumah vel -_- sadarlah kamu nak. Kamu lagi di kota orang, iyaaaa..di kota orang. (oke fix).

Udah sebulan aja nih, stay di kota Bandung (yang katanya kota penuh Kembang, mungkin termasuk saya? hihi). Masih kepikiran sama awal mulanya ke sini. Gak ada niat khusus buat fokus ke Bandung, belajar, ngelanjutin kehidupan di dunia perkuliahan (lagi) bahkan harus ngelanjut di pendidikan fisika (LAGI) wkwk.Tapi berkat seorang teman sebut saja dia “raven” gadis dari pendidikan kimia yang juga mau ikutan berjuang buat lanjutin S2. Didukung juga sama nyonya dan tuan di rumah yang pengen pakek banget anak gadis mereka jadi dosen. Aamiin {} Kalau mau tau gimana sulitnya buat narok “soul” di kota ini. Bukan karena kotanya, bukan karena suasananya, tapi karena terlanjur nyaman sama keadaan sebelumnya (ini gak baper kok. Haha). Udah nyaman sama kerjaan kali ya, meskipun cuma sebagai tentor dan guru privat. I feel and get my enjoy time!

Kalau ditanya, terus kenapa nekat lanjut? Jawabannya simpel kok “Karena aku sayang kamu” eh, maksudnya “Karena aku sayang mereka (ortu & adik)”. Hahaha. Awalnya sulit, tapi lama-lama dipikirin ternyata ada perlunya juga buat lanjutin kuliah. Udah mikir ke depan untuk prospek kerja lebih baik. Selain itu mikirnya karena bakalan jadi calon (ibu) yang baik *cieelaah vel* jadi gak ada salahnya buat mengemban pendidikan yang lebih tinggi lagi buat bekal didik anak-anak generasi penerus masa depan nanti (Allahu akbar!) :3

Yang kepo pasti pada nanya, kenapa musti di Bandung?
Jawabannya bukan karena Bandung itu dingin jadi bisa mendinginkan hati yang suka kepanasan karena kamu  *Hah* bukaaaan..bukan itu. Terus apa? mau jawab “semua karena cinta”? Bukaaaaan jugaaa -_- Tapi semua karena takdir Allah Yang Maha Kuasa *prokprokprok*. Iya karena banyak juga kakak tingkat, bahkan temen yang ada di Bandung, jadi bisa banyak tempat buat share gitu. Mungkin bisa sekalian share duit bulanan gitu sama aku? Haha. Selain itu, menurut nyonya dan tuan di rumah, mereka berkata (haha) “Bandung itu tempatnya lumayan deket, jadi kalau mau datengin ayuk di kosan, bakalan mudah..dari pada musti jauh ke Yogyakarta” okelah bapak dan ibu sekalian, yang muda mah ngikut wae yaaa sambil mikir ini yang mau kuliah siapa:(

Trus gimana rasanya sebulan merantau?
Amazing! Awesome! budaya yang beda, bahasa yang beda meskipun masih teu paham:( tapi lumayan bisa memperbaiki kebiasaan yang suka nyablak pas di Palembang -_- meskipun disini juga kadang masih kebawaan sama jiwa gadis kertapati gitu (yang Kertapati mana suaranyaaa?) Haha. Selain itu disini orangnya juga pada bageur (baik). Kalau nolong orang pakek full, gak pakek setengah – setengah, meskipun masih ada beberapa orang di sini yang masih suka PHP😦 tapi gpp, manusia juga berhak kok punya sikap PHP. *salahfokusjok*.
Jadi anak kosan sekarang udah mulai kebiasa kok. Udah pinter ngatur kamar sendiri, udah pinter masak minimal buat sendiri, bahkan udah bisa mandi sendiri (ehh) semua serba sendiri *cedihdedek*. Awal disini masih suka rada hujan lokal di kamar sampe banjir. wkwk. Tapi udah seminggu setelahnya, kuat kok…aku kuat. Buktinya udah bisa angkat galon sendiri (yes!) hahhaha. Nih pertama kali di kosan udah buat tempelan dikamar sendiri yang kayak gini :
CAM01601[1]Ngeliat tulisan itu udah cukup buat aku sadar, kalau gak ada waktu yang harus dibuang cuma buat nangisin keadaan😀 anak pertama bro! musti kuat lahir – bathin meski kadang masih suka mewek dan ngomong sendiri sama dinding kosan -,-

Kalau ditanya makanannya gimana? Cocok sama lidah ? Sama Perut? Masih makan 4 kali sehari ? Masih makan pakek prinsip makanan 4 sehat tapi kalau 5 masih kekurangan? Hahaha. Alhamdulillah, timbangan berat badan masih menunjukkan di angka kisaran 45-47 kg😦 gak ada perubahan. Kirain disini bakalan gemuk gitu ya. Karena pola makan masih pakek prinsip yang tadi bahkan malah banyak. Kenyataan kadang gak sesuai dengan apa yang diharapkan ._. hayati lelah, bang ~ Makanannya enak kok meskipun semuanya belum di cobain termasuk kue ganjen (maksudnya kue cubit), seblak, beserta para sesepuhnya Haha. Karena udah sempat kena diare 3 hari karena menu makanan yang suka rada grasak-grusuk, rada beda di perut kalau udah makan..mungkin karena masih penyesuaian kali ya. Jadi mulai jaga makan, gak makan yang aneh-aneh gitu karena cukup aku aja yang katanya aneh. ckck. Tapi gak pernah bisa move on dari makanan yang satu ini :p IMG_20150828_103155

Ceritanya itu makan mie pakek bakso yang di beli dari malem kemaren. Hahah. Cara anak kosan gitu, kalo makan bagi duaa. Satu buat malem, sisanya buat dipanasin pas sarapan.. Jadi punya ide yang gituan, terinspirasi kayak orang – orang korea gitu. Yang makan langsung dari tempat masaknya, lah ini makan langsung dari rice cookernya seru kan?! Iya serulah meski cuma makan sendiri. Kocak bah. Hahaha. Kalo dikosan ya gini, suka rada kreatif dengan berbagai ide meskipun kadang dibilang konyol. ckckc

Terus di bandung udah kemana aja? Seru gak?
Widiiiih, kalo yang satu ini mah.. gak bisa di ungkapin lagi. Betapa bahagianya anak gadis yang suka travelling akhirnya mengeluarkan semua unek-unek lewat jalan – jalan wo(man) di Kota Bandung. Dengan teman – teman sesama gadis sebut saja kita tiga beranak (harry dan ocha) yang suka berantem tapi masih suka bareng (lucu gak? lucu!) Haahah. Sama mereka yang suka gila kalau kesana – kesini, malah jadi ikut gila, wkwkw. Tapi gak jadi gadis liar kok😦 serius, aku masih gadis kertapati yang polos dan ada apanya *ehh. Nantilah ya, kita lanjutin tulis cerita di tulisan lainnya. Berhubung belum beresin kosan dan musti mandi meskipun cuma sekali (parah).

Camera 360

Welcome my new life!
Hidup butuh perjuangan nan penuh harapan! Happy monthlyversary, guys!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s