CARA MELATIH OTAK KANAN DENGAN EFEKTIF

Hi, readers . Udah lama ya ga posting something yang berguna di blog ini. Hari ini kita mau bahas sesuatu yang semoga berguna buat yang mau baca dan minat baca (gakmaubacatutupajablognya, buru!) HAHA. Kenapa harus bahas otak kanan? Karena otak kanan ini merupakan bagian dari manusia (bagi yang ngerasa punya otak) wkwk.

Otak kanan merupakan bagian otak yang memiliki fungsi yang istimewa. Otak kanan ini merupakan otak yang memiliki pengaruh terhadap kesuksesan hidup kita sampai memiliki pengaruh 90% terhadap kesuksesan kita. Otak kanan berfungsi dalam perkembangan emotional quotient (EQ). Misalnya sosialisasi, komunikasi, interaksi dengan manusia lain serta pengendalian emosi. Pada otak kanan ini pula terletak kemampuan intuitif, kemampuan merasakan, memadukan, dan ekspresi tubuh, seperti menyanyi, menari, dan melukis.

20150411_232349_rviriqtn

(Perbedaan fungsi otak kanan dan otak kiri)

Do you believe it ? Shalat menjadi cara utama yang mampu meningkatkan fungsi otak kanan. Ternyata cara melatih otak kanan dengan shalat merupakan langkah efektif untuk agar otak kanan anda menjadi semakin optimal. Shalat merupakan aktifitas ritual yang biasa di lakukan oleh umat muslim. Shalat ini sangat erkaitan dengan otak kanan dan mampu menjadikan nya semakin optimal jika kita melakukan shalat. Dan otak kanan meurpakan bukti nyata mengenai kebenaran islam hadir di muka bumi ini.

Banyak sekali cara untuk melatih otak kanan ini. Namun menurut kami cara yang paling efektif adalah dengan melaksanakan shalat. Karena dengan shalat ini mampu mengoptimalkan otakkanan sehingga akan meningkatkan kecerdasan otak kanan.

Otak kanan merupakan otak yang memiliki keistimewaan yang sngat luarbiasa yang terhubung langsung dengan Allah Swt. Hal ini karena dalam otak kanan terdapat saraf yang yang terdapat titik yang si sebut god spot atau titik tuhan. God spot atau titik tuhan inilah yang menyebabkan manusia memiliki rasa ketuhanan yang kuat sehingga terlahir berbagai macam agama yang ada di dunia ini.

Dengan shalat kita akan melatih otak kanan. Ini merupakan cara melatih otak kanan yang efektif dan tepat sasaran. Melatih otak kanan dengan shalat memiliki dampak yang positif yang akan mengarahkan anda memiliki tabiat yang baik. Karena sesuai janji Allah bahwa shalat ini akan menghindarkan diri kita dari perbuatan keji dan mungkar.

Cara melatih otak kanan dengan shalat ini akan semakin meningkatkan kecerdasan spiritual kita yang akan memungkinkan anda lebih cepat dalam mencapai kesuksesan. Spiritualitas merupakan faktor utama dalam menjasdikan kita sukses. Sehingga cara melatih otak kanan dengan shalat ini sangat di rekomendasikan agar kecerdasan spiritual anda semakin meningkat.

Otak kanan ini terkait dengan sifat dan kebiasaan kita. Karakter dan  segala sesuatu yang bersifat softkill. Otak kanan tidak ada kaitanya dengan logika dalam fungsinya. Namun otak kananselalu merangsang logika agar aktif.

Cara melatih otak kanan dengan shalat ini efektif karena dalam shalat kita dianjurkan untuk membangkitkan imajinasi seolah-olah kita sedang bertemu dengan Nya atau jika kita tidak mampu imajinasikan seolah-olah Allah memperhatikan kita dan ini bayangkan senyata mungkin. Inilah cara kerja dari otak kanan. Tanpa adanya otak kanan maka daya imajinasi kita tidak akan pernah ada dan tidak akan pernah meraih kehusyuan dalam shalat.

Otak kanan ini jika kita mampu mengoptimalkanya kita akanmeraih ketenanga jiwa dan kebahagiaan yang tida bandingan dengan hal lain. Cara melatih otak kanan dengan shalat ini akan memberikan dampak keyakinan yang akan senantiasa bertabah kepada Allah. Sedangkan keyakinan merupakan sifat dari otak kanan. Maka banyak sekali fungsi dari otak kanan yang akan terasan dengan cara shalat ini. Jika anda tidak percaya maka segera buktikanlah apa yang akan ada rasakan setalah melakukan cara melatih otak kanan dengan shalat ini.

Namun ada cara lain untuk melatih otak kanan, kamu bisa melakukan beberapa teknik atau test berupa latihan-latihan pengaktifan otak kanan dibawah ini.
1. Eight game
Pura-puralah menulis angka delapan tidur atau simbol ? di udara dengan tangan kiri dan kanan secara bersama-sama. Permainan sederhana ini bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan. Cobalah dan teruskanlah permainan ini setelah sarapan, selama dua menit setiap hari.
2. Thumb game
Acungkanlah jempol tangan kiri dan kelingking tangan kanan, sambil menyorongkan kedua belah tangan ke arah kanan. Sebaliknya, acungkanlah jempol tangan kanan dan kelingking tangan kiri, sambil menyorongkan kedua belah tangan ke arah kiri. Permainan sederhana ini bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan. Cobalah dan teruskanlah permainan ini bersama teman-teman setelah makan siang, selama dua menit setiap hari.
3. Pattern game
Gambarlah pola-pola tertentu di atas kertas kosong, dengan tangan kiri dan kanan secara bersama-sama, ke arah dalam, luar, atas, dan bawah. Selain bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan, permainan unik ini juga dapat menggali potensi visual. Cobalah permainan ini selama dua menit setiap hari, minimal 14 hari berturut-turut.
4. Specific crawl
Gerakkan tangan kanan serentak dengan kaki kiri. Kemudian balaslah, gerakkan tangan kiri serentak dengan kaki kanan. Idealnya, siku tangan menyentuh lutut. Iringi pula dengan lagu favorit. Selain bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan, gerakan ini juga dapat membuat pikiran terbuka terhadap hal-hal yang baru. Cobalah gerakan ini secara 10 menit setiap hari, minimal 14 hari berturut-turut.
5. Specific posturing
Bertumpulah di lantai dengan lutut kiri dan tangan kanan. Sementara itu, kaki kanan diluruskan ke belakang dan tangan kiri diluruskan ke depan. Posisi ini bertujuan untuk mengaktifkan syaraf-syaraf tertentu secara umum dan otak kanan secara khusus. Cobalah posisi ini selama 10 menit setiap hari, minimal 14 hari berturut-turut.
6. Specific relaxing
Tip ini khusus anak-anak. Pertahankan posisi relaksasi setengah tengkurap. Biasakan pula posisi ini ketika anak tidur. Semakin dini, semakin baik. Biasakan pula posisi ini ketika anak sakit, sambil dipeluk oleh orang tua. Dengan demikian, otak anak berada dalam frekuensi alpha dan anak akan merasa damai karenanya.
7. Rotated reading
Balikkan sebuah tulisan (atas bawah), lalu bacalah tulisan tersebut dari kanan ke kiri. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini selama 2 menit setiap hari.
8. Left-handed foreplay
Tip yang boleh juga disebut Kamasutra ini khusus untuk lelaki yang telah menikah. Cumbulah pasangan Anda dengan menggunakan tangan kiri. (Bagi Anda yang belum menikah, jangan khawatir, Anda tetap bisa melakukannya. Caranya? Menikahlah dulu.)
9. Left-handed handling
Peganglah gagang pintu dan bukalah pintu dengan tangan kiri. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini setiap hari.
10. Left-handed brushing
Gosoklah gigi dengan tangan kiri pada pagi hari. Untuk sore atau malam hari, tetaplah menggosok gigi dengan tangan kanan. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini setiap hari.
11. Left-handed writing
Tulislah nama panggilan Anda dengan tangan kiri di atas kertas kosong. Cobalah kebiasaan baru ini minimal 10 kali sehari, minimal selama 14 hari berturut-turut. Niscaya Anda akan menemukan keajaiban, di mana pada hari ke-3 Anda dapat menulisnya dengan sangat mudah.
12. Left-handed signing
Buatlah tanda tangan Anda dengan tangan kiri di atas sehelai kertas kosong. Cobalah kebiasaan baru ini minimal 10 kali sehari, minimal selama 14 hari berturut-turut. Niscaya Anda akan menemukan keajaiban, di mana 2 dari 10 tanda tangan tersebut menyerupai bentuk aslinya.

So? Gimana ? mau coba readers ? semoga bermanfaat dan berkah buat yang mau coba🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s